Pages

May 22, 2012

Panduan Yahoo Pipes


Apakah Yahoo Pipes Itu ?
Yahoo Pipa adalah alat interaktif yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan berbagai data feeds, seperti RSS, menjadi satu agregat.. Pipa menawarkan intuitif bidang pemrograman visual yang memungkinkan Anda menyaring, remix, dan mash-up feed sesuai isi hati Anda.
Anda dapat membuat pipe untuk berbagai tujuan.. Mungkin yang paling umum adalah menggabungkan semua feed berita favorit anda, tapi itu hanya permulaan.
Anehnya, Yahoo meluncurkan layanan luar biasa ini - yang begitu populer itu jatuh pada hari pertama server - tanpa posting panduan pengguna. (Pipa adalah produk para programmer-aneh, bukan jenis bisnis.) Mereka mengatakan tutorialnya dalam sedang di godok.
Untuk itu saya coba membuat panduan cepat untuk membangun Pipa Anda sendiri.
Catatan: panduan ini tetap sederhana, tetapi tidak terbatas. Setelah Anda telah membangun dasar Pipa, Anda dapat mencampur dan remix sampai Anda telah membuatnya paling mash-up. Mari kita mulai.
  1. Klik Yahoo Pipes dan klik pada MyPipes. Untuk SIgn In anda harus Punya email Yahoo dulu, Sign In lah dengan Acount Yahoo Anda. Jika Belum Punya Silahkan Daftar.
    Karena Anda belum membuat satu lagi, mengklik MyPipes membawa Anda ke halaman pengeditan untuk membuat yang pertama .
  2. "Mengedit Pipa" halaman memberikan Anda sebuah antarmuka visual yang intuitif. Ini adalah di mana Anda akan menetapkan semua feed yang ingin Anda gunakan, dan menggabungkan dan menyaring mereka seperti yang anda inginkan. Di sisi kiri menu bar, di bawah "Sumber," adalah sebuah kotak yang disebut "Ambil." Seret kotak ini ke lapangan pengeditan. You'll see an URL box: Anda akan melihat kotak URL:
  3. Masukkan URL dari RSS feed yang Anda inginkan.
    (Anda dapat menemukan URL dari RSS feed situs dengan mengklik ikon RSS di URL box di setiap situs Web dengan feed.) Misalkan saya mendapatkan berita dari Internetnews, jadi saya menambahkan RSS feed-nya dulu. Anda juga dapat mencari feed menggunakan tombol "Cari Pipes and Feed" kotak di sudut kanan atas. Perhatikan ketika Anda menambahkan Debugger di sudut kanan bawah segera diperbarui.
  4. Setelah Anda memiliki RSS pertama Anda masuk, Anda pasti ingin menambahkan beberapa lagi.Point Yahoo Pipes adalah untuk menggabungkan berbagai sumber informasi menjadi satu. Jadi tarik kotak Ambilkan lain ke halaman pengeditan untuk menambah URL dari RSS feed. Anda juga dapat menambahkan URL dengan mengklik tanda "+" di samping URL dalam kotak Fetch.
  5. Tarik sebuah kotak Uni pengeditan ke Halaman. (Anda akan menemukan kotak di bawah Uni "Operator" kategori pada bagian kiri menu alat.) Sambungkan output dari kedua kotak ,Anda Ambilkan ke Uni input box dengan mengklik dan seret mouse anda dari titik ke titik.

    Filter Pipa Anda 
    Pada titik ini Pipe memiliki empat Pipa feed, banyak informasi yang akan menyeberang melaluinya setiap hari. Jadi mari kita filter Pipa untuk membatasi aliran data ke tingkat yang dapat dikelola .
    Untuk melakukan ini, Seret kotak Filter pengeditan ke Halaman yang sudah disediakan. (Anda akan menemukan kotak Filter Operator di bawah kategori di sisi kiri menu bar.) Sambungkan output dari kotak Uni input dari kotak Filter. Hubungkan output dari kotak Filter dengan input dari Pipe Output. (Perhatikan bahwa pilihan di "title" menu drop-down pada kotak Filter diperbaharui bila Anda membuat sambungan ini.)



    Kotak Penyaring memungkinkan Anda untuk menyaring konten Anda di dalamnya, banyak cara yang berbeda - klik pada "judul" dan "berisi" kotak-kotak untuk melihat banyak kemungkinan. Katakanlah, demi kesederhanaan, Anda tidak tertarik untuk membaca artikel tentang outsourcing atau nirkabel. Contoh dalam gambar menunjukkan bagaimana untuk memblokir setiap feed yang menyangkut topik ini.
    Simpan Pipe Anda
  6. Sekarang, klik Simpan di dekat bagian atas lapangan mengedit, dan nama Pipa Anda. Pada halaman MyPipes, Anda dapat klik Publikasikan untuk membuat publik Pipa Anda.
    Klik Run Pipe ini untuk melihat kumpulan feed Anda buat. (Apakah Anda benar-benar dapat mengkonsumsi informasi sebanyak ini? Jika tidak, kembali dan menyaring konten lainnya.)
    Setelah terhubung feed Anda bersama-sama ke agregat, disaring mereka seperti yang dikehendaki, dan tekan Simpan, Anda telah membangun Pipa pertama Anda.
Selamat! 
Ada banyak cara untuk menggunakan Pipes. Sama seperti di Unix pemrograman (yang merupakan tempat Pipa mendapatkan namanya dari), kombinasi yang mungkin tidak terbatas.
Semoga Bermanfaat : Maaf Jika Kurang Memuaskan, Silahkan Utak Atik sendiri, Pengalaman sendiri akan lebih baik
Panduan Yahoo Pipes 10out of 10 based on 10 ratings. 10 user reviews.

No comments:

Post a Comment